Diberdayakan oleh Blogger.

Kurangi Risiko Penularan: RS Premier Jatinegara Sediakan Layanan Drive Through Swab PCR Covid-19



Video satu keluarga, ibu dan dua orang anaknya yang berusia 4 dan 8 tahun yang terinfeksi Covid-19 di Cileungsi, bikin banyak orang merinding. Virus yang berasal dari Wuhan China ternyata mampu bisa menyerang siapa pun, dari kalangan atas sampai bawah, dari pimpinan dunia, sosialita, ibu rumah tangga, hingga anak-anak.

Anda khawatir mendengarnya? Saya rasa banyak orang yang merasakan hal yang sama. Namun daripada kita merasa khawatir, ada baiknya kita mengikuti aturan pemerintah agar dapat terhindar dari serangan virus ini. Pertama selalu gunakan masker dan tetap jaga jarak jika kita harus beraktivitas di luar (social distancing). Kedua langgung mandi dan ganti pakaian segera setelah sampai di rumah. Ketiga biasakan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh daerah wajah. Keempat asup makanan yang bergizi agar tutup tetap sehat dan kuat. Semoga dengan menerapkan hal-hal tersebut kita dapat terhindar dari virus tersebut.

Namun, jika Anda menunjukkan gejala-gejala ringan mengarah pada Covid-19, seperti pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam, juga gejala yang lebih serius, yaitu sesak napas, dan Anda juga memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19, ada baiknya Anda memeriksakan keadaan diri anda ke dokter.

Takut Mengunjungi Dokter/Rumah Sakit
Fenomena terinfeksinya paramedis (dokter dan perawat) di berbagai rumah sakit membuat banyak orang enggan ke rumah sakit. Di banyak daerah rumah sakit sudah tampak begitu sepi, orang lebih baik merawat diri sendiri/keluarga di rumah saja. Bahkan lebih dari itu, masyarakat juga sangat reaktif dengan menolak paramedis yang berhubungan dengan penderita Covid-19.

Tampak tidak manusiawi memang, ketika paramedis berjuang mengalahkan Covid-19, masyarakat justru menolak mereka yang sudah mau berkorban. Namun ketika ada keluarga yang terinfeksi Covid-19 dari paramedis, keraguan masyarakat juga perlu dipertimbangkan agar penyebaran Covid-19 dapat cepat dengan terputus. Selain itu, karena kekurangtahuan/minimnya edukasi, awalnya masyarakat juga sempat menolak pemakaman para korban Covid-19 akibat momok virus tersebut.  

Layanan Drive Through Swab PCR Covid-19 RS Premier Jatinegara
Dalam hal ini masyarakat memiliki pertimbangan tersendiri untuk memeriksakan diri ke rumah sakit atau tidak. Ditambah lagi jika kita mem-browsing nama sebuah rumah sakit di mesin pencarian Google, ada kalimat peringatan yang bersumber dari World Health Organization (WHO) untuk tetap tinggal di rumah jika sakit, kecuali adanya gejala-gejala yang mengarah pada Covid-19. Menanggapi kebutuhan masyarakat mengenai keamanan dan kenyamanan diri memeriksakan dirinya, RS Premier Jatinegara memberikan layanan  Drive Through Swab PCR Covid-19. Layanan ini bisa didapat di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara

Sumber: allodokter

Orang yang membutuhkan informasi dan juga layanan tak perlu datang ke rumah sakit, cukup bertanya dan juga mendafar melalui nomor WA 0822 1176 7690. Kemudian datang ke area Drive Through. Pasien tidak perlu turun dari mobil. Pastikan Anda duduk di bagian penumpang dan buka kaca kendaraan Anda dengan lebar. Paramedis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti baju Hazmat, masker dan sarung tangan akan mendekati mobil Anda, lalu mengambil spesimen dari tenggorokan, mulut, atau hidung dengan menggunakan swab, yaitu semacam stik kecil seperti cotton bath (pengorek telinga) dengan ukuran yang lebih panjang. Setelahnya Anda boleh meninggalkan area tersebut. Dengan demikian, layanan yang mengadopsi cara restoran cepat saja sangat meminimalkan pertemuan Anda dengan paramedis, juga dilakukan di tempat terbuka sehingga mengurangi risiko tertular penyakit tersebut.

Setelahnya, akan dilakukan serangkaian uji pada sampel swab tersebut menggunakan metode bernama PCR (Polymerase Chain Reaction). Swab Test merupakan parameter uji DNA virus corona dengan menggunakan laboratorium Biosafety Level (BSL) 2 dengan hasil yang sangat akurat. Anda juga tak perlu kembali ke rumah sakit untuk mengambil hasilnya karena hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email pasien.

Keuntungan yang diperoleh pasien ketika mendapatkan layanan ini, RS Premier Jatinegara memberikan bonus voucher konsultasi gratis baik secara online maupun offline dengan keluhan apa pun. RS Premier Jatinegara adalah rumah sakit swasta di bawah naungan Ramsay Sime Darby yang memberikan layanan medis, khususnya Malaysia dan Indonesia. Rumah sakit ini telah memperoleh akreditasi secara internasional dari Joint Commision International (JCI) dan juga akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebagai tambahan, RS Premier Jatinegara juga memperoleh Sertifikasi Halal MUI dengan predikat sangat baik. RS Premier Jakarta diawaki oleh 123 dokter dari 33 spesialisasi.

RS Premier Jatinegara 
Jl. Jatinegara Timur No.85-87,
RT.10/RW.2, Bali Mester,
Kecamatan Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
Daerah Khusus Ibukota
Jakarta 13310
WA: 0822 1176 7690
Share on Google Plus

About sontafrisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar