Diberdayakan oleh Blogger.

Tempat Makan Enak di Gading Serpong

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang tempat makan di Tangerang. Saat ini saya juga mau merekomendasikan beberapa tempat makan di Tangerang,tepatnya di Gading Serpong. Setelah tinggal beberapa tahun ini di daerah Karawaci, hanya dari Senin hingga Jumat, membuat saya memiliki waktu untuk menjelajah daerah Tangerang Selatan yang menawarkan beragam jenis kuliner yang lezat. Berikut beberapa tempat makan yang saya rekomendasikan. Silakan mampir semoga Anda tidak kecewa.

Bakso Akiaw 99 Medan
Ketika sampai di sini saya sedikit bingung karena menurut salah seorang teman dia sangat suka makan potongan daging sapinya  saja yang rasanya manis dan gurih. Super katanya. Namun ketika melihat menu, pesanan saya pun langsung berubah ketika ngiler melihat isian lainnya, mulai dari irisan  daging sapi, bakso, sengkel, urat, dan juga babat. Saya pun memutuskan satu porsi bakso komplet dengan kwetiauw.
Pesanan pun datang. Semangkuk kwetiau tanpa kuah bersama dengan semagkuk  bakso komplet dengan air kaldu yang yummy.  Kwetiauwnya sedikit berminyak dan rasanya enak. Hmmmm ... potongan daging sapinya yummy, manis dan juga gurih.  Babat putih, bersih, dan kenyal saat digigit. Baksonya cukup enak, tetapi tidak super.
Bakso Lengkap (Koleksi Foto Pribadi)
Lain waktu saya akan memesan mie kuning yang ukurannya besar. Tadinya saya pikir mienya tidak enak, tetapi ketika mencicipi sedikit, rasanya ternyata lebih enak daripada kwetiauw.  Bihun rebus juga tersedia di Bakso Akiaw 99 Medan.

Soto Betawi H. Mamat
Sebenarnya saya sudah lama ingin mencicipi kuliner khas Jakarta ini. Namun setelah pulang kantor dan sampai di Gading Serpong sekitar pukul 18.00, Soto Betawi H. Mamat sudah tutup. Oleh karena itu, khusus hari Sabtu saya menjambangi tempat ini. Sekitar pukul 10.00 saya sampai dan sudah ada banyak orang yang datang untuk sarapan pagi. Tempat inibuka pada pukul  07.00 dan sebelum pukul 17.00 biasanya makanannya sudah habis ludes, tanpa sisa.
Daging Oseng (Koleksi Foto Pribadi)
Tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, saya memesaan menu favorit Soto Betawi  H. Mamat, yaitu oseng-oseng daging yang disajikan dua jenis pilihan kuah, kuah santan dan kuah bening. Oseng-oseng dagingnya cukup banyak dengan potongan cabai rawit, bawang, dan tomat. Rasanya juga yummy begitu juga dengan kuah beningnya. Saya tidak mau menambahkan sambal lagi pada rasanya sudah enak.  Harga satu porsi menu oseng-oseng daging dibanderol dengan harga 30k. Satu porsi nasi dibanderol dengan harga 5k, setengahnya 3K.

Ayam Presto Ny. Nita
Pernah makan di Ayam Presto Nyonya Nita yang ada di Vila Melati Mas. Ehhh.... enggak tahunya di dekat Soto Betawi H. Mamat Gading Serpong, Ayam Presto Ny. Nita juga ada. Ayamnya memang tidak terlalu besar karena memang ayam kampung asli yang dipresto. Jadi, sampai tulangnya pun bisa dimakan.  Ayamnya gurih berbumbu. Di atasnya kemudian dberikan kremes garing yang bikin makan tambah enak. Kangkung plecing bisa diipesan paket dengan ayam gorengnya. Enggak terlalu banyak, pas untuk makan satu orang.

Bagi yang suka sayur asem, di sini sayur asamnya juga enak. Recommended.
Menu ayam presto Ny. Nita (Foto Koleksi Pribadi)
A Paw Noodle House
Di Gading Serpong ada tempat makan yang menjual mie. Salah satunya adalah A Paw Noodle House yang berada di downtown Summarecon Mall Serpong. Ada empat menu yang dijual di sini, bakmi jambi, bakmi ayam, bak cho mie, dan soba soup.
Bakmi jambi A Paw (Foto koleksi pribadi)
Saya memesan satu porsi bakmi jambi, yaitu semacam mie ayam yang ditambahkan dengan potongan daging merah yang disajikan dalam piring hijau. Kuahnya dihidangkan di mangkuk kecil yang isinya sawi hijau, panngsit, otak-otak, dan hati babi. Satu porsi mie jambi dibanderol dengan harga 25k. Mie bisa diganti dengan kwetiaw.  

The People’s Cafe
Pernah suatu hari wifi di kantor ngadat dan ada beberapa hal yang mesti kami posting di website. Oleh karena itu, kami pun mencari restoran yang paling oke wifi-nya. Setelah pindah dua tempat, Starbuck dan Sour Sally, akhirnya kami pindah ke The People’s Cafe di Summrecon Mall Serpong di Lantai Dasar. Sambil mengerjakan tugas-tugas, berikut makanan yang kami pesan, dari gado-gado yang di-plating dengan cantik dengan kerupuk mie kuning yang bulat, spaghetti, pizza, nasi goreng, roti srikaya, hingga sosis goreng.
The People’s Cafe menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari makanan Indonesia, China, hingga Western. Silakan pilih makanan yang kamu mau. 
Menu The People's Cafe (Foto Koleksi Pribadi)

Share on Google Plus

About sontafrisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Tempat Makan Enak di Gading Serpong".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai explore Indonesia yang bisa anda kunjungi disini

    BalasHapus