Diberdayakan oleh Blogger.

Lima Rahasia Keberuntungan Menurut Muchlis Anwar

Muchlis Anwar, Rahasia Keberuntungan
Ketika membaca tentang sebuah seminar agar bisa beruntung setiap saat, saya agak mengeryitkan dahi. Dalam pikiran saya, pasti seminar ini ada hubungannya dengan hal-hal yang berbau mistik, klenik, dan jampi-jampi. Jelas saya tak ingin jadi pesertanya!!! Namun entah mengapa saya begitu tertarik dengan seminar ini.  Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung setiap saat seperti si Untung Angsa musuh bebuyutan Donal Bebek? Bisa dapat door prize mobil mewah saat undian permen karet atau tiba-tiba ada burung bangau menaruh sekarung uang di depan pintu rumah saya. Saya sungguh mau.

Saya baca berulang pengumumannya dan saya pandangi foto Muchlis Anwar, pembicara seminar Secret of Luck, Rahasia Keberuntungan. Senyum saya pun merona. Tidak ada tanda-tanda paranormal,  dukun,atau sejenisnya di wajahnya. Muchlis Anwar juga tidak menggunakan cincin batu akik dan gelang akar bahar. Yess... Tidak ada keraguan untuk mengikuti seminar ini. 

Beberapa tahun yang lalu saya pernah memiliki teman kantor yang selalu mendapatkan doorprize setiap acara tahunan kantor. Saya sering bertanya bagaimana caranya agar bisa seberuntung itu. Dia tidak dapat menjawab pertanyaan itu. Semoga saja Muchlis Anwar dapat menjawab pertanyaan saya. 

Dalam pembukaan seminar Secret of Luck di Gedung Annex  Yayasan Rumah Sakit Jakarta pada tanggal  6 Agustus 2016, Muchlis Anwar berbagi cerita tentang keberuntungannya, mulai dari umrah hingga perjalanan Eropa Gratis dan juga Lima Langkah Secret of Luck agar menjadi orang yang terus-menerus beruntung.

Namun sebelum sampai ke tips dan trik menjadi beruntung. Bang Ulis, panggilan akrab Muchlis Anwar, menjelaskan terlebih dahulu definisi kata keberuntungan. Karena beruntung bagi setiap orang memiliki definisi yang berbeda.  Seorang petani merasa sangat beruntung jika dia memperoleh alat-alat pertanian dibandingkan ponsel Korea besutan terakhir.

Seminar santai yang penuh dengan canda tawa ini akhirnya sampai ke materi utamanya. Lima tips yang begitu sederhana dan semestinya mudah dilakukan.  Kabarnya sudah banyak orang yang menjadi beruntung setelah mengikutinya. Silakan dicoba dan pastikan Anda akan selalu   beruntung

1.    Tersenyum
Setiap Anda berpapasan dengan orang lain di jalan, Anda selalu tersenyum. Namun mengapa senyum tersebut tampaknya tidak berpengaruh terhadap bintang keberuntungan Anda.  Sebenarnya senyum yang seperti apa yang membuat kita bisa menjadi beruntung.

Senyum  keberuntungan itu lahir dari hati yang selalu bahagia. Jadi ketika tersenyum, itu bukan sebuah tindakan basa-basi  tetapi terlihat tulus, bersahabat. Bang Ulish memberikan cara agar kita  bisa selalu merasa bahagia. Caranya dengan mengingat momen-momen terbahagia Anda dan “menguncinya”  di hati kita. Kebahagian di hati terpancar pada senyuman yang tulus. 

2.    Bersyukur
Sudah merasa bersyukur setiap hari, tetapi tetap saja belum beruntung. Bang Ulish menganalogikan rasa bersyukur dengan uang 2.000 rupiah dengan uang 100.000 rupiah. Biasanya jika Anda menerima sesuatu yang sangat wah dari orang lain, Anda bersyukur dengan sungguh-sungguh. Ini yang namanya rasa syukur 100.000. Namun ketika Anda mendapatkan sesuatu yang kecil dan remeh, biasanya rasa bersyukur Anda apa adanya. Bang Ulish menyebutnya dengan rasa syukur 2000  rupiah. Jika Anda ingin menjadi orang yang beruntung, bersyukur “100.00-lah”untuk setiap hal yang Anda terima. Bukankah hal-hal yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil?

3.    Berdoa untuk orang lain tanpa diketahui
Bang Ulish mengetuk konsep berdoa saya lewat seminar The Secret of Luck. Selama ini saya selalu mengutamakan mendoakan diri saya dulu barulah seluruh keluarga saya dan beberapa orang yang saya kenal dekat saja. Namun melalui seminar ini, saya diajarkan untuk meluangkan waktu saya untuk mendoakan orang-orang di sekitar saya, bahkan orang yang belum saya  kenal sama sekali saat saya sedang bekerja, melihat sosial media, di jalanan, dan di  mana pun saya berada. Bang Ulish juga mengajarkan saya untuk mengedepankan mendoakan orang lain dibandingkan orang lain. Semoga di saat belum sempat mendoakan tentang keinginan dan kebutuhan kita, doa kita sudah terjawab sebelumnya. Amin!

4.    Selalu Membuat Orang Lain Merasa Beruntung
Ketika kita ingin menjadi seorang yang beruntung, hal penting yang perlu Anda lakukan selalu buat orang lain merasa beruntung berada di samping atau memiliki Anda. Berikan lebih dari yang dimintanya. Anda lakukan dan buktikan sendiri apakah ini benar-benar berpengaruh atau tidak.

5.    Selalu dekat pada Yang Maha Kuasa
Ini hal yang paling penting agar menjadi orang yang selalu beruntung. Sesungguhnya  hanya Tuhan yang bisa memberikan keberuntungan jika kita selalu dekat pada-Nya.

Share on Google Plus

About sontafrisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Terimakasih utk reportasenya. Semoga siapapun yang membacanya juga ikut merasakan Keberuntungan.

    BalasHapus
  2. Point yang no 3 saya selalu mendoakan mbak orang orang yang ada di sekeliling saya dan juga orang lain yang belum saya kenal ternyata memang lebih enak diucapkannya juga. Terima kasih mbak.

    BalasHapus